Rabbani Tasnim Bawa Timnas Indonesia U-20 Bangkit, Cukur Habis Moldova

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 berhasil bangkit dan mengubur Timnas Moldova pada laga uji coba yang digelar di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Selasa 1 November 2022. Tiga gol disarangkan Marselino Ferdinan cs di babak kedua.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Pada laga uji coba kali ini, Indonesia terlihat belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak pertama. Imbasnya, pasukan Shin Tae-yong lebih dulu tertinggal lewat gol cepat Moldova di menit 6.

Gol dicetak oleh Vicu Bulmaga lewat tandukannya memanfaatkan skema tendangan bebas. Dia mampu menyelinap di antara barisan pertahanan skuad Garuda Nusantara sebelum menaklukkan Cahya Supriadi.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Indonesia langsung menaikkan tempo pertandingan setelah tertinggal. Namun, koordinasi antarlini dan penyelesaian akhir yang masih kurang baik membuat serangan tim Merah Putih kerap berakhir sia-sia.

Indonesia berkesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit 43 melalui upaya Ronaldo Kwateh. Dia berhasil masuk ke kotak penalti Moldova dan lepas dari kawalan pemain belakang.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Sayang, sepakannya malah menyamping dan tak mengarah ke gawang. Padahal, Dumenco sudah pasrah dan tak bisa berbuat banyak andai bola menembus gawangnya. Skor 1-0 untuk Moldova bertahan hingga turun minum.

Indonesia langsung tampil menekan di babak kedua guna mencari gol penyama kedudukan. Peluang terbaik didapat di menit 56.

Marselino Ferdinan yang berada di sisi kanan kotak penalti lawan mendapat umpan dan memutuskan untuk melepaskan tembakan first time. Sayang, bola bisa diamankan dengan baik oleh Dumenco.

Indonesia akhirnya bisa bersorak dua menit berselang. Rabbani Tasnim muncul sebagai pencetak gol pertama skuad Garuda Nusantara di laga ini setelah memanfaatkan umpan dari Zanadin Fariz. Skor imbang 1-1.

Gol tersebut mampu memantik semangat juang Timnas Indonesia untuk bisa menambah keunggulan. Benar saja, skuad Garuda Nusantara mampu membalikkan keadaan di menit 73.

Muhammad Ferrari mampu memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang. Dia hanya tinggal mencocor bola yang sebelumnya gagal ditangkap oleh Dumenco.

Indonesia semakin nyaman menguasai permainan setelah mendapatkan gol ketiganya melalui titik putih setelah Marselino Ferdinan dilanggar di kotak terlarang. Dia sendiri yang mengambil tugas sebagai eksekutor dan mencatatkan gol ketiga tim Merah Putih di menit 79. Indonesia memimpin 3-1.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga laga usai. Indonesia pun menang 3-1.

Susunan Pemain

Indonesia U-20: Cahya Supriadi; Dzaky Asraf, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Marselino Ferdinan, Arkan Fikri, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka (Rabbani Tasnim 57'), Ginanjar Wahyu.

Moldova U-20: Dumenco (PG); Cucos, Holban, Cavalschi, Lupan, Railean, Miscov, Butucel, Colis, Bulmaga, Curos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya