Liga 1 2022 Bentrok dengan Piala AFF? Begini Penjelasan Ferry Paulus

Persis Solo vs Bali United di Liga 1 2022-2023
Sumber :
  • instagram.com/persisofficial

VIVA Bola – Liga 1 2022/2023 rencananya akan kembali bergulir pada 2 Desember. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetis terus berupaya agar rencana itu berjalan sesuai rencana.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pada Senin 28 November, LIB dijadwalkan mengikuti rapat koordinasi dengan Menpora, Kepolisian, Kemenkes, BNPB dan lainnya. Rakor ini menurut Direktur Utama LIB sebagai langkah awal sebelum Liga 1 digelar lagi.

Di sisi lain, ada hal yang harus jadi perhatian LIB dalam mengatur jadwal pertandingan Liga 1. Pasalnya, pada Desember Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Terkait hal ini, Ferry Paulus mengungkapkan pihaknya sudah mengatur sedemikian rupa, mengatur jadwal terbaik untuk kompetisi dan timnas.

Ferry menjelaskan, meski kejar tayang usai terhenti dua bulan, Liga 1 akan berhenti sementara saat Piala AFF 2022

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Sebelum Piala AFF (2022) kita sudah istirahat," ucap Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, saat ditemui seusai agenda Workshop dan Sosialisasi Peraturan Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"(Piala) AFF itu kan tanggal 23 (Desember 2022), memang planning jadwal kami sampai sebelum tanggal 23 (Liga 1 2022/2023 putaran pertama rampung)," sambungnya.

Lebih lanjut, Ferry Paulus menuturkan, bahwa kawasan Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta akan menjadi pusat digelarnya lanjutan Liga 1, dan tidak ada klub yang main di kandang sendiri.

Stadion Maguwoharjo, Stadion Sultan Agung, Stadion Moch. Soebroto, dan Stadion Jatidiri, akan jadi venue-nya. "Dari PUPR sudah komunikasi ke kami, dan stadion-stadion itu sudah verifikasi," ujar Ferry.

"Itu [Jawa Tengah dan D.I.Y] memang usulan dari kami karena memang ideal karena ada di tengah.. Dan insfrastuktur ada, dan stadion bisa dimanfaatkan sebagai tempat-tempat bubble," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya