Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Klub Liga 1, Janji Tidak Akan Dipersulit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya tidak akan kesulitan untuk mengumpulkan pemain-pemain terbaik pilihannya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pasalnya, klub-klub Liga 1 disebut telah sepakat untuk tidak mempersulit pemain mereka yang dipanggil ke Piala AFF. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan Direktur Utama LIB, Ferry Paulus.

"Putaran pertama Liga 1 2022-2023 tanggal 22 targetnya selesai karena tanggal 23 sudah kick-off Piala AFF 2022," kata Ferry Paulus, saat ditemui di Jakarta.

"Tetapi, teman-teman klub sudah sepakat bahwa mereka tidak menghalang-halangi pemain untuk ke timnas Indonesia. Di satu klub ada yang dua, ada yang tiga pemain," ujarnya, menambahkan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah mengumumkan melalui PSSI 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. TC ini akan dimulai sejak 28 November 2022.

Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persikabo 1973 mengirim tiga nama. Dari Persija Jakarta ada Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, dan Syahrian Abimanyu.

Pada TC kali ini, ada tiga pemain tim U-20 Indonesia yang diikutsertakan, yakni Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinand, dan Dzaky Asraf

Halaman Selanjutnya
img_title