PSSI Pastikan Timnas Indonesia Berkandang di SUGBK Saat Piala AFF

Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi memastikan Timnas Indonesia dapat berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat penyelenggaraan turnamen Piala AFF 2022.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Hal itu diungkap Yunus Nusi setelah berkoordinasi dengan Polri, Kemenkes dan PUPR terkait pengamanan penyelenggaraan lanjutan Liga 1 di Bareskrim Polri, Selasa, 29 November 2022.

"Insyaallah fix (Timnas Indonesia berkandang di SUGBK saat Piala AFF). Tergantung nanti kan kita tinggal menunggu dari pihak kepolisian," ujar Yunus Nusi kepada wartawan.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Yunus melanjutkan, pihaknya juga tetap mengusahakan agar mendapat diskon harga sewa dari pihak pengelola SUGBK.

SUGBK.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia
 

"Iya tetap diusahakan, kita berterima kasih GBK juga apresiatif karena ini atas nama Timnas, atas nama sepak bola Indonesia. Insyaallah akan ada diskon dari GBK," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia dibolehkan untuk berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam turnamen Piala AFF 2022. Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Dari empat pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan kandang, yakni saat melawan Kamboja (23 Desember 2022) dan Thailand (29 Desember 2022).

"Insya Allah Piala 2022 untuk home tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 Desember melawan Thailand kami rencanakan gunakan SUGBK," ucap Yunus Nusi kepada wartawan usai Rapat Koordinasi bahas Liga 1 di Auditorium Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin 28 November 2022.

"Kita tentu berharap timnas (Indonesia) diizinkan untuk bertanding di sana," sambungnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya