Taktik Cerdas Luis Milla yang Buat Persebaya Tak Berdaya

pelatih persib bandung, Luis Milla
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA Bola – Persib Bandung sukses membungkam perlawanan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 10 Desember 2022. Persib menang dengan skor akhir 2-1. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Persebaya unggul lebih dulu melalui gol Leo Lelis menit ke 44 setelah mendapat umpan Juninho. Akan tetapi, Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ciro Alves menit 65.

Gol tersebut membuat semangat Armada Maung Bandung semakin terlecut. Persib akhirnya bisa membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui gol David Da Silva menit 75.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum
Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Photo :
  • Twitter: @persib

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan di babak pertama timnya ingin lebih banyak melakukan operan vertikal dan serangan balik. Mengingat Persebaya menempatkan banyak gelandang. 

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

"Di babak pertama, dalam 30 menit terakhir mereka (Persebaya) memang bermain dengan lebih baik dengan menerapkan pertahanan yang tangguh juga," kata Milla usai laga. 

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Milla mengubah strategi. Beberapa pemain diturunkan untuk menambah daya gedor serangan Persib. 

"Setelah itu, kami merasa pemain harus melakukan banyak pembenahan dan di babak kedua tim berada dalam situasi tertinggal dan kami juga harus lebih cepat di pertahanan," terangnya. 

"Karena itu, kami memainkan Henhen yang lebih cepat dan setelah itu kami berada dalam situasi yang lebih baik. Selain itu kami perlu lebih banyak menguasai bola dengan memasukan Aziz dan Beckham, itu rencananya," lanjutnya. 

Dengan perubahan tersebut, Persib tampil lebih mendominasi. Beberapa kali serangan Persib mampu membahayakan gawang Bajul Ijo yang di kawal Ernando Ari. 

"Di awal kami lebih fokus melakukan serangan balik dan tertinggal, di babak kedua kami harus lebih mengontrol permainan dan menguasai bola. Saya rasa di babak kedua permainan kami lebih baik," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya