Private Jet Hingga Hotel Bintang 5 Sudah Dipenuhi, STY Harus Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA Bola – Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan private jet hingga hotel bintang 5 untuk digunakan skuad Timnas Indonesia selama Piala AFF 2022. Akan tetapi, dia mendesak tim besutan Shin Tae-yong tersebut bisa memenuhi target menjadi juara.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia masuk Grup A bersama Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, dan Kamboja.

Timnas Indonesia saat melawan Curacao

Photo :
  • twitter.com/PSSI
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Adapun format turnamen berlangsung dengan sistem kandang-tandang. Dengan waktu jeda antara pertandingan yang terbilang singkat, tentu butuh akomodasi yang memadai.

Makanya, STY meminta kepada PSSI untuk menyediakan private jet. Iriawan pun menyanggupi kemauan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Kami sedang cari dan kami sewakan untuk bisa terakomodir, karena memang cukup lelah nanti, karena istirahat dua kali kan. Sehingga kepada Shin Tae-yong minta itu? Supaya anak-anak masih dalam kondisi fit saat pertandingan," ucap Iriawan saat ditemui di owner meeting Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

"Seperti sekarang setelah tanggal 23 (Desember) harus berangkat untuk bisa bertanding di Kuala Lumpur, kemudian kembali lagi, sehabis itu harus pergi lagi ke Manila," sambungnya.

Sosok yang karib disapan Iwan Bule itu menjelaskan bahwa kemungkinan pemakaian private jet sudah mencapai 50 persen. Tidak hanya itu, hotel bintang 5 juga disiapkan oleh PSSI.

"Kami sedang menjajaki, Insya Allah 50 persen kita sudah dapatkan dan kami akan menyewa private jet itu, mengakomodir Shin Tae-yong maupun anak-anak. Tidur pun kami akomodir di (Hotel) Fairmont supaya mereka lebih nyaman," kata Iwan Bule.

Setelah disediakan berbagai fasilitas yang memadai, Iriawan meminta satu hal kepada para pemain Timnas Indonesia yakni memenuhi target juara Piala AFF 2022.

"Saya menyampaikan kalau semua diakomodir oleh federasi, kamu harus bagus dong. Ada beberapa yang diakomodir termasuk pesawat, tidurnya mau di Fairmont, minta sepatu lagi, dan sebagainya," jelas eks Kapolda Metro Jaya tersebut.

Kamboja akan jadi lawan perdana yang dihadapi skuad Garuda pada 23 Desember nanti, sebelum menantang Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Timnas Senior Indonesia kemudian akan menjamu Thailand pada 29 Desember dan ditutup dengan laga tandang ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya