Target 3 Poin, Persebaya Surabaya Siap Tantang Persija

Latihan Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Persebaya.id

VIVA Bola – Persebaya Surabaya menjalani laga lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat sore WIB 16 Desember 2022. Pelatih Aji Santoso menegaskan kesiapan timnya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Aji percaya diri anak asuhnya bisa bermain maksimal dalam pertandingan nanti. Karena tidak ada kendala berarti dalam masa persiapan timnya.

Untuk menentukan susunan starting XI pun sudah bisa diputuskan sehari sebelum pertandingan oleh sang juru taktik.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Persebaya vs Persik

Photo :
  • Instagram Persik

"Kami sudah melakukan persiapan akhir dan mempersiapkan formasi apa yang akan kami gunakan melawan Persija," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, kemarin.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Siapa saja pemain yang akan bermain juga sudah kami siapkan semuanya," imbuh pria berusia 52 tahun tersebut.

Dalam persiapan terakhirnya, para pemain Persebaya menunjukkan kesiapannya untuk bertanding. Meski untuk lini belakang, dua pemain dipastikan absen.

Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

Photo :
  • Twitter/@Liga1Match

Dandi Maulana absen karena akumulasi kartu merah yang didapat ketika melawan Persik Kediri. Lalu Rizky Ridho menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Untuk lini tengah, Persebaya juga belum bisa memainkan Marselino Ferdinan yang turut dipanggil oleh pelatih Indonesia, Shin tae-yong.

Berharap Persebaya Tetap Solid

Aji juga menyampaikan kepada para pemainnya untuk segera melupakan kejadian tak enak saat mereka kalah dari Persib Bandung dan imbang melawan Persik. Dalam dua laga tersebut, mereka dirugikan oleh keputusan wasit.

Saat melawan Persib, tim berjuluk Bajul Ijo menelan kekalahan 1-2. Tiga hari berselang, mereka ditahan imbang Persik dengan skor 1-1.

Persebaya vs Persik

Photo :
  • instagram

Usai melawan Persik, Aji tak sungkan mengeluhkan kinerja wasit. Dia menyoroti tidak adanya penalti ketika Ahmad Nufiandani dilanggar oleh kiper lawan.

Harapan Aji, mental anak asuhnya bisa tetap terjaga. Sehingga bisa tampil bagus menghadapi Persija, dan mengamankan tiga angka.

"Saya tekankan dengan kejadian kemarin (lawan Persik), dan pertandingan lawan Persib. Saya harap mental pemain tetap terjaga, dan tetap solid," tutur Aji.

"Yang jelas kami tidak akan pernah berhenti menyuarakan kebenaran dalam sepakbola. Mudah-mudahan anak-anak main bagus melawan Persija dan bisa memenangkan pertandingan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya