Pelatih Kamboja Ungkap Kekuatan Timnas Indonesia yang Bikin Timnya Kalah

Pelatih Kamboja Ryu Hirose
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA Bola – Kejutan Timnas Kamboja di Piala AFF terhenti di Stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 23 Desember 2022. Mereka dibungkam Timnas Indonesia dengan skor 2-1. 

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana dan Witan Sulaeman sementara Kamboja memperkecil kedudukan berkat gol Saret Krya.

Usai pertandingan, pelatih Kamboja  Ryu Hirose memberikan pujian pada Timnas Indonesia. Dia menyebut, skuad Garuda memiliki fisik yang lebih baik ketimbang timnya.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

"Untuk kesulitan di laga ini, Indonesia punya kekuatan fisik yang lebih baik dari kami. Jadi saat mereka memegang bola, sulit bagi kami merebutnya dari mereka, sehingga kami juga kesulitan mengembangkan permainan," kata Ryu Hirose.

Kamboja sempat memberikan kejutan pada laga perdana Piala AFF 2022 saat mereka menumbangkan Filipina 3-2. Adapun kekalahan dari Indonesia membuat Kamboja turun ke peringkat kedua dengan poin tiga.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Selanjutnya, Kamboja akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga ketiga, 29 Desember 2022. Ryu Hirose meyakini, kekalahan dari Indonesia akan membuat timnya tampil lebih baik. 

"Laga yang sangat sulit, tapi kami masih bisa berkembang lagi ke depannya sebagai tim, dan kami optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik juga di laga-laga ke depannya," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya