5 Pemain Timnas Indonesia Tampil Gemilang saat Pecundangi Timnas Kamboja

Timnas Indonesia rayakan gol Egy
Sumber :
  • Twitter PSSI

VIVA Bola - Timnas Indonesia berhasil meraih poin sempurna setelah pecundangi Timnas Kamboja dengan skor 2-1 dalam lanjutan Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat malam kemarin, 22 Desember 2022.

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit ditorehkan Egy Maulana Vikri. Kamboja sempat menyamakan skor di menit ke-15 melalui Sareth Krya.

Gol Kemenangan Timnas Indonesia lahir di menit ke-35 dibukukan Witan Sulaeman setelah mendapatkan umpan Marselino Ferdinan. Skor 2-1 bertahan hingga paruh kedua berakhir. Laga selanjutnya Timnas Garuda akan menghadapi Brunei pada Senin 26 Desember 2022 mendatang.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Berikut beberapa pemain Timnas Indonesia tampil gemilang saat pecundangi Kamboja, sebagai berikut:

1. Egy Maulana Vikri

Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-Alun Klaten, Penonton Dilarang Bawa Miras

Egy Maulana Vikri (10), playmaker timnas Indonesia di SEA Games 2019

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Egy Maulana Vikri tampil gemilang. Ia berhasil membawa Timnas Indonesia membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit. Akan tetapi ia harus ditarik keluar ketika babak kedua dimulai. Namun, sepanjang babak pertama, ia tampil sangat luar biasa dan hampir mencetak gol kedua.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman berselebrasi saat Timnas Indonesia hancurkan Malaysia

Photo :
  • AFF

Witan Sulaeman tampil gemilang saat Timnas Indonesia menumpas Kamboja. Berkat golnya, Timnas Garuda berhasil meraih poin sempurna. Selain itu, ia terlihat beberapa kali merepotkan pertahan Kamboja dan sesekali melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Namun belum mampu mencetak gol.

3. Ricky Kambuaya

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya

Photo :
  • PSSI

Meski Ricky Kambuaya tidak menyumbangkan gol ataupun assist bagi Timnas Indonesia. Akan tetapi ia telah memberikan kontribusi yang luar biasa. Ia terlihat beberapa kali memberikan umpan silang dan terobosan ke jantung pertahanan Kamboja, namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan.

4. Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan

Photo :
  • pssi

Marselino Ferdinan mampu bermain dengan baik, ia juga terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan, alhasil umpannya berhasil disambut dengan baik Witan Sulaeman dan menjadikan gol kemenangan bagi Timnas Indonesia.

5. Pratama Arhan

Pratama Arhan dalam laga Indonesia vs Curacao

Photo :
  • pssi.org

Pratama Arhan bermain baik di sektor bek sayap kiri, ia terlihat beberapa kali membatu Timnas Indonesia melakukan serangan balik. Selain itu, dia andal dalam melakukan tekel bersih dan pemotongan bola. Dalam laga tersebut, Pratama Arhan berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya