Menang Tipis atas Kamboja, Penampilan Timnas Indonesia Didesak Lebih Oke

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama manajer timnas, Endri Erawan dan Sumardji.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Kiprah Timnas Indonesia pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022 berjalan mulus. Pasukan Shin Tae-yong tersebut berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 23 Desember 2022.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara Kamboja membobol gawang pasukan Merah Putih lewat Sareth Krya.

Timnas Indonesia rayakan gol Egy

Photo :
  • Twitter PSSI
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kemenangan tersebut membuat bangga manajer Timnas Indonesia Endri Erawan. Menurutnya perjuangan yang dilakukan skuad berjuluk Garuda itu berakhir dengan manis dan merupakan awalan yang mantap.

"Alhamdulillah pertandingan pertama kita di grup Piala AFF bisa meraih 3 poin. Ini menjadi modal awal kita buat pertandingan keduua lawan Brunei Darussalam tanggal 26 (Desember) di Kuala Lumpur," ucap Endri.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Kendati demikian, Endri mengingatkan Timnas Indonesia tidak boleh terlena dengan kemenangan atas Kamboja. Ia ingin skuad Garuda terus menunjukkan penampilan terbaiknya dalam setiap laga yang dimainkan.

"Tentu pertandingan lawan Kamboja kemarin, ada beberapa hal yg akan dievaluasi dan diperbaiki dalam persiapan kita mengahadapi Brunei," kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Selain itu, Endri mengucapkan terima kasih kepada suporter yang mendukung langsung pada laga tersebut. Ia akan berusaha keras untuk menjaga penampilan Timnas Indonesia makin oke lagi.

"Saya Endri sebagai manajer timnas bersama bapak Sumardji tentu juga memperbaiki hal-hal non teknis, termasuk memberikan motivasi dan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan timnas. Sebagai manajer saya juga berharap permaianan timnas lebih baik lagi," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya