Kata Shayne Pattynama Usai Resmi Jadi WNI

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa 24 Januari 2023.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Shayne mengaku senang akhirnya ia bisa mewujudkan keinginan sang ayah. Sejak dahulu dia didoring untuk menjadi WNI dan membela timnas Indonesia.

"Saya sangat senang dan bangga akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang selalu memberikan bantuan, saya sangat mengapresiasinya," kata Shayne.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Shayne Pattynama

Photo :
  • Instagram

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pak Hamdan atas semua bantuan dan dukungan. Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," ujarnya, menambahkan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Shayne mulai menjalani proses naturalisasi sejak akhir Mei 2022. Pada November 2022, permohonan naturalisasinya disetujui DPR-RI.

Lalu pada awal Januari 2023, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, melaporkan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) terkait perpindahan kewarganegaraan Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama

Photo :
  • PSSI

Shayne Pattyanama menjadi pemain keempat yang dinaturalisasi PSSI kepengurusan Mochamad Iriawan. Tiga nama sebelumnya adalah Marc Klok, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Para pemain ini merupakan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mereka diharapkan dapat mendongkrak kekuatan skuad Garuda, terutama di Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya