Marselino dan Ronaldo Bikin Shin Tae-yong Tersinggung

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tersinggung karena Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh berkarier ke luar negeri tanpa izin. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Sebab, hal itu mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia dan Piala Dunia

Marselino baru saja diresmikan sebagai rekrutan terbaru klub asal Belgia, KMSK Deinze. Sementara Ronaldo, dikabarkan bakal merapat ke tim asal Turki, Bodrumspoor. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pemain Timnas U-19, Ronaldo Kwateh

Photo :
  • PSSI.org

"Saya agak sedikit tersinggung. Kedua pemain itu (Marselino dan Ronaldo) ke luar negeri tanpa ada laporan apa-apa," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Jumat (3/2/2023) di sela-sela latihan Timnas U-20.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Kami sedang mempersiapkan Piala Dunia dan AFC, jadi lumayan kacau juga jadwal dan rencana saya," keluh Shin Tae yong.

Jelas Shin Tae-yong kecewa dengan tidak ada kabarnya Marselino dan Ronaldo. Pasalnya, kedua pemain ini masuk dalam daftar 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Artinya, kecil kemungkinan bahawa Marselino dan Ronaldo bisa bergabung dengan skuad Garuda Nusantara dalam waktu dekat ini karena bakal melakukan serangkaian kegiatan di klub barunya.

Marselino Ferdinan

Photo :
  • KMSK Deinze

Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti turnamen Piala Asia U-20 yang berlangsung pada 1 sampai 18 Maret 2023 di Uzbekistan. Pada turnamen tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya