Timnas Indonesia U-20 Kalah Tipis dari Selandia Baru

Pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol lawan Fiji
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 takluk di tangan Selandia Baru dalam laga turnamen internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), MInggu 19 Februari 2023. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 bagi lawan.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Pada laga tersebut, Timnas U-20 tampil agresif di babak pertama. Mereka bermain terbuka dan menciptakan beberapa peluang, meski tidak menghasilkan gol.

Selandia Baru juga tampil bagus. Mereka bisa menekan tim asuhan Shin Tae-yong, namun masih gagal mencetak angka. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Kebuntuan baru pecah di babak kedua. Tepat di menit 58, Oliver John Colloty membobol gawang Timnas U-20.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Dia mendapatkan keberuntungan, karena bola yang hendak ditangkap kiper Cahya Supriadi memantul dan mengenai tubuhnya sebelum masuk ke gawang.

Timnas U-20 lalu coba bangkit menyamakan. Ada peluang yang didapatkan, sayang kembali gagal dimaksimalkan.

Sungguh apes, di menit 70, Selandia Baru lagi-lagi membobol gawang Indonesia. Olivier John lolos dari perangkap offside dan dengan tenang memberi umpan untuk diselesaikan oleh Jay Joshua.

Di akhir laga, Selandia Baru kehilangan satu pemain. Isaac Robert Hughes diusir wasit. Dia menerima kartu kuning kedua karena dianggap mengulur waktu.

Keunggulan jumlah pun dimanfaatkan Timnas-20. Muhammad Ferrari mencetak gol dengan sundulan hasil umpan sepak pojok. Skor akhir 2-1 bagi Selandia Baru.

Susunan pemain:

Indonesia U-20: Cahya Supriyadi;Zanadin Fariz, Kakang Rudianto, Sulthan Zaki, Frengky Missa; Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Resa Aditya, Robi Darwin; Rabbani Tasnim.

Selandia Baru U-20: Henry Merson; Adam Peter, Isaac Robert, Jackson Thomas, Lukas Eric, Theo Michael; Dan O'Connell, Fin Ngahina, Jay Joshua, Oscar Obel, Kian Donkers.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya