Pato Ngamuk, Borneo FC Bantai PSIS Semarang

Selebrasi striker Borneo FC, Matheus Pato
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Borneo FC tampil perkasa kala menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1. Tampil di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 12 Maret 2023, Borneo menang dengan skor 6-1.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Borneo membuka keunggulan  menit ke-18 lewat sepakan keras Hendro Siswanto. Tiga menit berselang, giliran Matheus Pato yang membawa Borneo unggul 2-0. 

Menerima umpan terobosan Jonathan Bustos, Pato yang lolos dari kawalan sukses melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan kiper Adi Satryo.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Pemain asal Brasil ini kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-30. Gol tersebut tercipta lewat eksekusi penalti sempurna ke arah tengah gawang.

Muhammad Sihran berhasil memperlebar keunggulan Borneo FC menjadi 4-0 di masa injury time babak pertama.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Di babak kedua, PSIS bangkit, Pada menit ke-52, mereka berhasil mencetak gol. Assist dari Taufik, Rizky sukses membobol gawang Borneo FC.

Namun 10 menit berselang, Borneo FC kembali menggebrak. Adam yang memanfaatkan assist dari Bustos sukses mengubah papanskor jadi 5-1.

Borneo FC mencetak gol keenam di menit 78. Menerima umpan terobosan lambung, ia mendorong bola ke kotak penalti dengan sentuhan kakinya, lalu mengecoh Adi, akhirnya melepas tendangan datar ke gawang PSIS. Skor akhir 6-1.

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan 50 poin. Sementara PSIS tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 35 angka.

Susunan Pemain: 

Borneo FC: Angga Saputro; Irsan Lestaluhu, Diego Michiels, Julio Cesar, Fajar Fathurrahman; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Muhammad Sihran.

PSIS Semaran: Adi Satryo; Taufik Hidayat, Yudi Safrizal, Bayu Fiqri, Fredyan Wahyu; Luthfi Kamal, Ryo Fujii, Septian David; Taisei Marukawa, Rizky Pangestu, Wawan Febrianto.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya