Luis Milla Puji Winger Persib Bandung Saat Taklukkan Persis Solo

Winger Persib Bandung, Frets Butuan
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Winger Persib Bandung, Frets Butuan tampil gemilang saat timnya mengalahkan Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa 4 April 2023. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pemain kelahiran Ternate ini mencetak satu gol sekaligus membantu Maung Bandung meraih kemenangan atas Persis dengan skor akhir 3-1. Frets mencetak gol ketiga Persib di menit ke-79.

Dalam laga tersebut, Frets sebenarnya masuk dari bangku cadangan. Eks pemain PSMS Medan ini menggantikan pemain muda, Beckham Putra Nugraha di menit ke-67.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Persib, Luis Milla memuji kinerja Frets Butuan di pertandingan kali ini. Kerja keras pemain berusia 26 tahun tersebut selama latihan akhirnya membuahkan hasil. 

"Sekarang saya bersama Frets dan saya tentu merasa senang terhadapnya karena dia bekerja keras setiap hari saat latihan dan dia bekerja untuk mempertahankan posisinya," ujar Milla usai laga. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Duel Persib Bandung vs Persis Solo

Photo :
  • Dokumentasi Persib Bandung

Milla mengakui Frets Butuan sempat tampil di bawah performa saat berhadapan dengan Persija Jakarta, pekan lalu. Dia bahkan melakukan blunder yang membuat Persib kebobolan. 

Akan tetapi, pelatih asal Spanyol ini melihat dalam sepakbola semua hal bisa terjadi. Terpenting adalah pemain kembali bangkit dan percaya diri dalam bermain. 

"Memang sebelumnya dia tidak bermain bagus tapi dalam sepakbola itu wajar, bisa saja terjadi kesalahan. Tapi kami ingin pemain yang punya karakter dan memiliki kepercayaan diri untuk bermain," paparnya. 

"Saya paham bahwa setiap pelatih pasti ingin pemain tampil dengan percaya diri, bermain seratus persen dan fight. Jadi tidak masalah jika terjadi suatu kesalahan," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya