Melaju ke Piala AFC, Ini 5 Fakta Mengerikan Persija Jakarta saat Hancurkan PSS Sleman

Duel Persija Jakarta vs PSS Sleman
Sumber :
  • Twitter: PSS Sleman

VIVA Bola - Persija Jakarta berhasil pesta gol ke gawang PSS Sleman dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu malam kemarin, 15 April 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Kelima gol Persija Jakarta masing-masing dibukukan Michael Krmencik (2', 26', 90+3'), Witan Sulaeman (48') dan Aji Kusuma (88'). Hasil ini membuat skuad asuhan Thomas Doll berada di peringkat kedua, sedangkan PSS Sleman harus bertengger di peringkat ke 16.

Berikut beberapa fakta mengerikan Persija Jakarta saat hancurkan PSS Sleman:

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

1. Michael Krmencik Terbaik

Striker Persija, Michael Krmencik

Photo :
  • Media Persija

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Michal Krmencik mampu bermain luar bisa sebagai penyerang tunggal Persija Jakarta. Ia sukses mencetak tiga ke gawang PSS Sleman. Atas penampilan gemilangnya, membuat pemain asal Republic Ceko tersebut menjadi pemain terbaik dalam laga penutup Macan Kemayoran.

2. Melaju ke Kualifikasi Piala AFC

Gelandang Persija Jakarta, Frengky Missa

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Persija Jakarta berhasil menutup Liga 1 dengan berada di peringkat kedua. Skuad asuhan Thomas Doll sukses meraih poin 66 dari 34 pertandingan. Catatan tersebut meliputi raihan 20 kemenangan, 6 hasil imbang serta 8 meraih kekalahan. Setelah dipastikan bertengger di peringkat kedua. Maka dari itu, Persija Jakarta berhak lolos ke Kualifikasi Piala AFC.

3. PSS Sleman ke Zona Degradasi

PSS Sleman vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/pssleman

Kabar buruk datang dari PSS Sleman setelah dipastikan finis di peringkat ke 16 dengan poin 34 dari 34 pertandingan. Torehan tersebut didapatkan 10 kemenangan, 4 meraih hasil imbang serta 20 menelan kekalahan. Atas hasil tersebut membuat tim berjuluk Super Elang Jawa harus turun kasta ke Liga 2.

4. Catatan Apik Persija Jakarta

Duel Persija Jakarta vs Barito Putera

Photo :
  • Twitter: Liga 1

Persija Jakarta meraih catatan apik dalam lima pertandingan terakhir nya. Macan Kemayoran berhasil meraih empat kali kemenangan secara beruntun dan satu kali menelan kekalahan. Torehan tersebut membuat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berada di peringkat kedua.

5. Head To Head

Duel Persija Jakarta vs PSS Sleman

Photo :
  • Twitter: PSS Sleman

Dalam lima pertemuan terakhir antara Persija Jakarta dan PSS Sleman. Tim Ibu Kota berhasil unggul, Persija Jakarta tercatat meraih dua kali kemenangan dua kali hasil imbang serta satu kali meraih imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya