Kriteria Calon Pemain Baru Persebaya Musim Depan

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram: Persebaya Surabaya

VIVA Bola - Pelatih Persebaya Aji Santoso menginginkan rekrutan baru timnya baik asing maupun lokal dapat mengikuti cara bermain dirinya dan tim yang sudah menjadi ciri khas.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Mereka harus mengikuti cara bermain yang saya inginkan dan mudah mudahan perekrutan pemain ini akan sangat mendukung pada musim depan," katanya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Dewa United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu malam 15 April 2023.

Keinginannya tersebut dikarenakan target juara yang telah diberikan oleh manajemen Persebaya untuk musim kompetisi 2023/2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Karena kita tahu, saya sudah ditarget oleh manajemen untuk musim depan tidak ada pilihan, yaitu juara, menurut saya ini tantangan yang cukup menarik bagi saya," ucapnya.

Meskipun diberi target juara, lanjutnya, manajemen mendukung langkah-langkah dirinya untuk membentuk tim yang baik.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Perihal pemain asing saat ini, menurut pelatih asal Malang tersebut semuanya sudah tidak ada masalah, hampir semua bergabung untuk musim depan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Intinya semua tidak ada masalah, hanya masalah teknis saja, semua hampir bergabung," tuturnya.

Saat ini, perekrutan pemain Persebaya untuk musim kompetisi 2023/2024 sudah mencapai sekitar 80 hingga 90 persen, termasuk Bruno Moreira yang sudah diumumkan saat jeda pertandingan terakhir melawan Dewa United, Sabtu (15/4) malam.

Aji menjelaskan pertimbangan merekrut pemain asal Brazil tersebut karena kualitas yang mumpuni dan tidak perlu beradaptasi cukup lama.

"Bruno merupakan pemain yang cukup berkualitas dan dia sudah mengetahui bagaimana cara bermain Persebaya serta di sudah tahu bagaimana kompetisi di Indonesia, jadi menurut saya salah satu pertimbangannya tidak butuh adaptasi terlalu lama," ujarnya.

Menurut pelatih asal Malang tersebut, Bruno sangat senang bisa kembali lagi ke Persebaya dan dia sangat mencintai klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini.

"Saya sering berkomunikasi dengan dia, dia sudah seratus persen akan balik, karena dia sangat mencintai klub ini," ucapnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya