5 Pemain Kunci saat Bawa PSM Makassar Juara Liga 1 Musim 2022/2023

PSM Makassar juara Liga 1 2022/23
Sumber :
  • instagram liga 1

VIVA Bola - PSM Makassar sukses menutup Liga 1 dengan meraih kemenangan saat menghadapi Borneo FC dengan skor 3-0 di Stadion B.J Habibie pada Minggu lalu.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Selain itu, PSM Makassar menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023 setelah mengalahkan pesaingnya seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta, Tim berjuluk Ewo tersebut sukses mengumpulkan poin 75 poin hasil dari 22 kemenangan, 9 kali hasil imbang dan tiga kali meraih kekalahan.

Berikut beberapa pemain PSM Makassar tampil gemilang saat juara Liga 1 musim 2022/2023:

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

1. Wiljan Pluim

Penggawa andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim

Photo :
  • liga-indonesia.id

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Wiljan Pluim mampu tampil luar biasa di barisan penyerang PSM Makassar, ia tercatat telah mencetak 11 gol di sepanjang musim ini. Selain mencetak gol, ia juga telah melakukan 10 assist. Atas torehan tersebut, penyelenggara Liga 1 memutuskan pemain asal Belanda tersebut terpilih sebagai pemain terbaik di musim 2022/2023.

2. Ramadhan Sananta

Penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Berposisi sebagai penyerangan, Ramadhan Sanata mampu tampil luar biasa. Meskipun masih berusia 20 tahun, ia tercatat telah mencetak 11 gol serta menjadi pencetak gol terbanyak bersama Wiljan Pluim dengan torehan yang sama.

3. Kenzo Nambu

Kenzo Nambu

Photo :
  • instagram

Bermain di lini tengah PSM Makassar, Kenzo Nambu mampu tampil luar biasa. Pemain asal Jepang tersebut tercatat telah mencetak 9 gol. Selain itu ia menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi lini tengah di skuad asuhan Bernardo Tavares.

4. Everton Nascimento

Pemain PSM Makassar Everton Nascimento

Photo :
  • Instagram Liga 1

Everton Nascimento menjadi duet maut Wiljan Pluim di barisan penyerang PSM Makassar. Pemain asal Brasil tersebut tercatat telah mencetak 8 gol serta tiga assist sepanjang Liga 1 bergulir. Selain itu, di sepanjang kompetisi, ia mampu bermain konsisten.

5. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri mampu tampil luar biasa di sekitar sayak kanan. Pemain 25 tahun tersebut tercatat telah mencetak 7 gol serta 7 assist di sepanjang Liga 1 bergulir. Atas penampilan gemilangnya, ia sempat dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya