Indonesia vs Argentina, PSSI Tidak Bisa Jamin Lionel Messi Datang

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola - Exco PSSI, Arya Sinulingga belum bisa memberi jaminan bahwa mega bintang Argentina Lionel Messi akan datang ke Jakarta untuk menjalani FIFA match day melawan Timnas Indonesia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan?" kata Exco PSSI Arya Sinulingga kepada pewarta usai menjalani pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat 26 Mei 2023.

"Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar," lanjutnya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia bakal menantang jawara dunia Argentina dalam pertandingan uji coba yang masuk dalam kalender FIFA yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Mengenai kedatangan peraih tujuh gelar Ballon D'or itu, Arya Sinulingga tidak akan mengkhususkan kedatangan pemain berjuluk La Pulga itu saja karena semuanya tergantung pada timnas Argentina.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Enggaklah sama semua. Kan semuanya satu tim. Kan timnas Argentina menang juara dunia bukan hanya satu orang saja. Kalau nggak ada kipernya, sebagus-bagusnya Messi jebol juga itu Argentina. Karena yang kita undang skuad timnas Argentina bukan pemain," kata Arya Sinulingga.

Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Photo :
  • FIFA.com

Tentu kehadiran kapten timnas Argentina itu menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh jutaan suporter Indonesia, pasalnya Messi merupakan salah satu pemain legendaris dalam sejarah sepakbola.

Selain menghadapi Argentina, tim Garuda bakal menjajal Palestina terlebih dahulu pada 15 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Saat ini pelatih timnas Shin Tae Yong telah mengumumkan bahwa pemusatan latihan (TC) akan dimulai pada 5 Juni 2023. (Ant)

Pemain Timnas putri Indonesia rayakan gol

Photo :
  • Instagram PSSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya