Shin Tae-yong Beri Angin Surga Jelang Timnas Indonesia Vs Palestina

Nova Arianto dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2023.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Rangking Indonesia jauh di bawah Palestina. Dalam peringkat FIFA, skuad Garuda berada di posisi ke-149. Sedangkan tim tamu jauh lebih baik dengan berada di urutan 93 FIFA.

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak gentar. Dia yakin, skuadnya bisa meraih hasil sempurna melawan Timnas Palestina meski sang lawan sedang on fire serta unggul jauh di ranking FIFA.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Tim Palestina terlihat mengandalkan power. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di home, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Palestina.

"Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion," ucap pelatih asal Korea Selatan itu di  YouTube PSSI TV, Selasa 13 Juni 2023.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Ya, Palestina kini sedang ganas-ganasnya. Itu tak lepas dari peran sang pelatih asal Tunisia, Makram Daboub. Timnas Palestina menyongsong laga kontra Indonesia dengan catatan sapu bersih kemenangan di empat laga terakhirnya.

Di bawah polesan Makram Daboub, Palestina pelan-pelan masuk ke persaingan level atas Asia. Di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang bergulir tahun lalu, Palestina menghajar lawan-lawannya dengan skor meyakinkan.

Setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Mongolia, Palestina menghajar Yaman 5-0 dan menghancurkan Filipina 4-0. Alhasil, Timnas Palestina lolos ke Piala Asia 2023 yang akan dihelat di Qatar awal tahun depan dengan status juara Grup A Kualifikasi.

Setelah turun di Kualifikasi Piala Asia 2023, Palestina absen di FIFA Matchday September 2022. Baru di FIFA Matchday Maret 2023, Palestina ambil bagian dengan melakoni laga tandang kontra Bahrain.

Hasilnya luar biasa, Palestina menang 2-1 atas tim kuat Bahrain di kandang lawan. Kemenangan ini cukup sensasional, mengingat Bahrain kini menempati peringkat 85 dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya