Permohonan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Palestina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada laga uji coba FIFA Matchday. Duel bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu 14 Juni 2023.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Jelang pertandingan, pelatih Timnas Indonesia memiliki permohonan. Permohonan ini ia sampaikan kepada suporter skuad Garuda.

"Saya mohon para fans sepakbola Indonesia datang ke stadion untuk memberikan dukungan yang penuh," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa 13 Juni 2023.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan timnya akan memberikan penampilan terbaik. Sebab, persiapan yang mereka lakukan berjalan dengan baik.

"“Permainan Palestina terlihat permainan yang punya power. Jadi, sangat terlihat jika mereka memiliki power yang baik. Untuk itu kami pun sedang mempersiapkannya dengan baik," kata Shin.

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

“Apalagi kami bermain di home, jadi akan berusaha semaksimal mungkin untuk besok.," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Di sisi lain, Palestina memiliki peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Palestina berada di peringkat ke-93 FIFA ranking, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-149.

Setelah melawan Palestina, Timnas Indonesia akan kembali berlaga di FIFA Matchday. Empat hari kemudian, Indonesia dijadwalkan menghadapi juara Piala Dunia 2022 Qatar yakni Timnas Argentina.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. SUGBK diprediksi bakal dipenuhi suporter karena antusiasme masyarakat dalam penjualan tiket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya