Lakukan Revolusi Spiritual, Evan Dimas Ganti Nomor Punggung di Arema FC

Jersey Evan Dimas Darmono dengan nomor punggung 9
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

VIVA Bola – Pemain Arema FC sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono memutuskan mengganti nomor punggung untuk kompetisi musim 2023/2024. Pemain yang akrab dengan nomor 6 ini akan berganti nomor 9 di musim ini. 

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Evan Dimas mengatakan, bahwa dirinya mengaku telah menjalani revolusi spiritual sebelum akhirnya memutuskan ganti nomor. Sebab, di sejumlah klub seperti di Bhayangkara FC ataupun Tim Nasional Indonesia di memakai nomor punggung 6. 

"Revolusi spiritual, refleksi jiwa. Ini langkah awal perjalanan jiwa saya itu alasannya. Soalnya feeling nomor 9," kata Evan Dimas, Selasa, 13 Juni 2023. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Nomor punggung 9 selama ini identik dengan posisi penyerang. Sedangkan, Evan Dimas berposisi gelandang tengah. Apakah dia akan bertransformasi menjadi penyerang, Evan mengaku bahwa urusan mencetak gol bukan hanya milik penyerang bernomor 9. Semua pemain bisa mencetak gol dengan nomor punggung apapun. 

Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Ya kalau masalah cetak gol itu nomor sekian. Yang penting bisa bantu tim untuk meraih kemenangan demi kemenangan," ujar Evan Dimas. 

Manajer Arema FC Official Store Tjiptadi Purnomo mengatakan, bahwa pergantian nomor punggung atas permintaan Evan Dimas. Bahkan, jersey Arema FC dengan nama Evan Dimas Darmono sudah dipajang di Arema FC Store bernomor punggung 9. 

"Ada permintaan dari Evan untuk mengubah nomor punggung. Jadi sekarang dia menggunakan nomor punggung 9. Semoga nomor 9 yang dipakai oleh Evan membawa keberuntungan. Tidak hanya untuk Evan tapi juga untuk Arema FC," tutur Tjiptadi Purnomo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya