Tiba-tiba Hujan Berhenti Jelang Timnas Indonesia Vs Argentina, Ada Pawang?

Hujan berhenti di SUGBK jelang Indonesia vs Argentina
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA Bola – Sejak siang, Senin 19 Juni 2023, Senayan, Jakarta Pusat dan sekitarnya diguyur hujan lebat. Hal itu membuat suporter Timnas Timnas Indonesia kesulitan untuk masuk ke area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Bahkan, beberapa titik di GBK digenangi air. Mereka yang ingin menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina memilih berteduh sembari menunggu pintu masuk dibuka oleh petugas. 

Namun, pada pukul 16:30 hujan yang tadinya deras mulai berhenti total dan langit Senayan pun berubah menjadi cerah. 

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Di saat bersamaan, Raden Roro Istiati Wulandari, pawang hujan yang populer usai MotoGP Mandalika 2022, berada di kawasan Gelora Bung Karno. Rara melakukan 'ritual' dengan alat-alat kerjanya.

Hujan berhenti di SUGBK jelang Indonesia vs Argentina

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto
Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara PSSI, membantah bahwa pihaknya menggunakan pawang hujan untuk pertandingan ini.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, semoga hujan yang turu sebelum pertandingan menjadi berkah untuk Timnas Indonesia.

"Enggak lah (sewa pawang hujan). Pokoknya mungkin alamnya mendukung, hujan sebelum pertandingan. Semoga nanti kondisinya bagus," kata Arya 

"Mudah mudahan (peluang buat timnas Indonesia), jarang kan di luar negeri ujan. Mudah-mudahan ini keberuntungan bagi kita. Mana tau mereka mau nendang, terpeleset," imbuh Arya Sinulingga.

Laga timnas Indonesia melawan Argentina merupakan duel FIFA Matchday. Laga ini juga menjadi bagian dari persiapan skuad Garuda tampil di Piala Asia 2024. mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya