Soal Stadion Piala Dunia U-17, PSSI Tunggu Keputusan FIFA

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali
Sumber :
  • Seejontor FC

VIVA Bola – Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa FIFA baru sebatas mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah World Cup atau Piala Dunia U 17.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Mengenai persiapan stadion maupun infrastruktur yang bakal digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-17, Zainudin Amali mengatakan pemilihan itu ditentukan oleh FIFA.

Piala Dunia U-17

Photo :
  • FIFA
Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

"Jadi FIFA baru sebatas mengumumkan kita (Indonesia) sebagai tuan rumah saja. Kemudian seperti apa selanjutnya, stadionnya di mana, itu nanti FIFA yang mengumumkan. Kita menunggu (keputusan) FIFA lagi," kata Zainudin Amali dalam peluncuran dan konferensi pers BRI Liga 1 musim 2023/2024 di taman Aviary BRI, Jakarta, Senin.

Sebelumnya Indonesia ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat lalu (23/6).

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Piala Dunia U-17 dijadwalkan akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Mengenai penggunaan venue atau stadion, FIFA masih belum melakukan pengecekan ke Indonesia.

Stadion Gelora Bung Karno berkemungkinan kecil untuk menggelar pembukaan Piala Dunia U-17 karena bentrok dengan agenda konser band Coldplay yang sebelumnya lebih dulu mendapatkan izin penggunaan konser yang bakal dihelat pada 15 November mendatang.

April lalu, Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur meski dinyatakan sebagai tuan rumah pada empat tahun yang lalu. Hal tersebut yang menjadi alasan utama yang menyebabkan FIFA mencabut status tuan rumah Peru. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya