PSSI Bukan Peluang JIS Digunakan untuk Pertandingan Liga 1

Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Bola – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara soal kemungkinan Jakarta Internasional Stadion (JIS) agar bisa digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir saat meninjau JIS bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. 

Erick Thohir menegaskan Liga 1 kemungkinan dapat digelar, jika JIS diperbaiki terlebih dahulu. Mulai dari fasilitas hingga akses-akses masuk dan keluar stadion.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Kalau ini diperbaiki saya rasa nanti klub Liga 1 bisa saja bermain, tapi bukan saya yang menentukan, biar klub dengan pemilik lahan. Jadi itu yang kita lakukan," kata Erick Thohir kepada wartawan, Selasa, 4 Juli 2023.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Erick Thohir juga menegaskan bahwa pihaknya sangat memprioritaskan keselamatan para penonton atau supporter klub sepakbola. Sehingga, kata dia, jika JIS telah selesai diperbaiki aksesnya, akan lebih mudah bagi penonton untuk keluar masuk.

"Tentu sesuai dengan prioritas kita bahwa kita ingin memastikan suporter pulang dengan selamat. Karena itu sejak awal saya selalu bicara akses, akses, akses," katanya. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya