Marko Simic Torehkan Gol ke-100 Bersama Persija Jakarta

Penyerang Persija, Marko Simic
Sumber :
  • twitter.com/Persija_Jkt

Jakarta – Marko Simic menyumbangkan dua gol saat Persija Jakarta menang dengan skor 4-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu malam WIB 16 Juli 2023. Total sudah 100 gol ditorehkan penyerang asal Krosia tersebut bersama Macan Kemayoran.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Rincian gol Marko Simic bersama Persija adalah 63 gol di Liga 1. Pada musim 2018, dia menyumbangkan 18 gol. Semusim berikutnya dia menjadi top scorer Liga 1 dengan total 28 gol.

Pada musim 2020/2021, Liga 1 terhenti karena pandemi COVID-19. Itu membuat Simic cuma mengoleksi satu gol. Lalu ada 14 gol yang dia cetak selama musim 2021/2022.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Penyerang Persija, Marko Simic

Photo :
  • instagram.com/persija

Selanjutnya ada sembilan gol yang dicetak Simic saat membela Persija di Piala AFC 2018. Dia menyumbangkan satu gol dalam pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Simic juga tercatat mencetak 11 gol di Piala Presiden 2018, satu gol di Boost Sportsfix Super 2018, dan dua gol di Suramadu Cup 2018. Di Piala Indonesia 2019, Simic mencetak lima gol. Lalu ada tambahan enam gol saat tampil di Piala Gubernur Jatim 2019, dan dua gol di Piala Menpora 2021.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut mengucapkan terima kasih kepada pelatih Persija, Thomas Doll yang sudah memberi kepercayaan kepadanya untuk bermain. Ini terasa istimewa karena jadi kemenangan perdana Macan Kemayoran di Liga 1 2023/2024.

Selebrasi striker Persija Jakarta, Marko Simic

Photo :
  • Instagram: Marko Simic

“Saya mau mengucapkan selamat kepada tim yang telah meraih kemenangan pertama di musim ini. Saya juga berterima kasih telah diberikan kesempatan oleh Coach Thomas," kata Simic, dikutip dari laman resmi klub.

Dua gol Simic ke gawang Bhayangkara FC sekaligus mematahkan kritik yang dialamatkan kepadanya sejak diumumkan gabung Persija. Kemenangan ini tak lantas membuatnya berpuas diri.

“Seperti yang kalian tahu saya telat bergabung dengan tim di mana saya baru tiga minggu berlatih dengan yang lainnya. Bukan hanya saya saja tapi ada pemain asing lainnya. Jadi saya pikir kami butuh waktu untuk menunjukkan bagaimana permainan kami yang sebenarnya,” tutur Simic.

“Saya senang akhirnya saya bisa kembali. Semoga saya dijauhkan dari cedera dan bisa memberikan banyak hal untuk Persija. Karena kami mempunyai target besar di akhir musim, saya harap kami bisa merasakan kesenangan bersama pada saat itu,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya