HUT Viking Persib Club ke-30, Sederhana Tapi Sarat Makna

Suporter Persib Bandung
Sumber :

Bandung – Viking Persib Club merayakan hari ulang tahun ke-30 pada Senin 17 Juli 2023. Kelompok suporter Persib ini merayakan hari jadinya dengan cara sederhana tapi sarat makna.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Acara dimulai dengan kumpul di sekretaris Viking Persib Club Jalan Gurame, Kota Bandung. Para pengurus Viking beserta ratusan anggotanya melakukan tiup lilin yang ada di atas kue.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan konvoi keliling Kota Bandung melewati Jalan Asia Afrika, Jalan Braga dan jembatan layang Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Acara ulang tahun diakhiri dengan melakukan ziarah ke makam panglima Viking Persib Club, Ayi Beutik di Pasir Engang Pameungpeuk, Banjaran, Kabupaten Bandung.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar menaruh harapan besar di usia Viking ke-30. Dia ingin Viking Persib Club bisa bermanfaat untuk tim kebanggaannya dan masyarakat banyak.

"Harapannya tentunya setelah 30 tahun ini Viking Persib Club bisa lebih bermanfaat, bukan hanya buat Persib tapi masyarakat banyak, dan di umur 30 tahun ini kita bisa berbuat sesuatu yang lebih baik lagi," ucap Tobias kepada wartawan.

Tobias mengatakan acara ulang tahun kali ini berlangsung secara sederhana. Namun, ke depan Viking Persib Club berencana menggelar acara akbar di Pangandaran.

"Kalau sekarang hanya seremoni singkat, kedepannya acara besarnya ada di Pangandaran, nanti waktunya akan menyusul," katanya.

Kendati begitu, Tobias mengakui situasi saat ini memang sedang tidak baik menyusul aksi menepi sejenak dari tribun stadion. Hal ini dilakukan karena kecewa dengan kebijakan manajemen Persib terkait kenaikan harga tiket.

Akan tetapi, Tobias percaya permasalahan dengan manajemen Persib Bandung bisa selesai dengan baik, sehingga Viking bisa kembali memadati stadion saat laga kandang di Liga 1.

"Ya tentunya di situasi yang ke-30 tahun kita mengalami situasi cukup sulit ya dengan kondisi yang ada. Tapi, kita percaya sebesar apapun badai yang menerjang, kalau kitanya solid dan organisasinya kuat dan mampu melewatinya, mudah-mudahan dapat solusi terbaik dengan manajemen Persib," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya