Daisuke Sato Fokus Tatap Laga Persib ke Depan Tanpa Luis Milla

Bek Persib Bandung Daisuke Sato
Sumber :
  • Instagram @daisukesato11

Bandung – Bek asing Persib Bandung, Daisuke Sato mengaku terkejut dengan mundurnya Luis Milla dari kursi kepelatihan tim. Pasalnya, pengumuman mundur Luis Milla dilakukan secara mendadak.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Seperti diketahui, pelatih asal Spanyol tersebut mundur karena alasan keluarga. Hengkangnya Luis Milla juga diikuti dua asistennya Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez.

Meski ditinggal Luis Milla, Sato berharap timnya tetap fokus menatap laga ke depan. Terlebih, Skuad Maung Bandung akan melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada Sabtu 22 Juli 2023.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ya tentu saja saya terkejut tapi seperti yang tadi dikatakan, kami fokus untuk laga hari Sabtu nanti. Hanya itu yang bisa saya katakan sekarang karena di dalam hidup, waktu tidak akan berhenti bagi siapapun dan itu berlaku bagi kami," ujar Sato kepada awak media, Senin 17 Juli 2023.

Luis Milla tinggalkan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pemain berpaspor Filipina ini enggan timnya larut dalam kekecewaan setelah kepergian Luis Milla. Para pemain harus bangkit dan menunjukan kemampuan maksimalnya dipertandingan nanti.

"Kami harus tetap bersama karena ini Persib. Kami hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik, tetap bersama dan bertarung bersama sebagai tim," tegasnya.

Mengenai kondisi kesehatannya, Sato mengaku belum sepenuhnya pulih. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut senang lantaran bisa kembali bergabung dengan tim dalam sesi latihan.

"Kondisi saya, beruntung saya bisa segera kembali. Meski memang belum sepenuhnya pulih seratus persen tapi dari saat ini saya harap terus membaik hari demi hari," tuturnya.

Sato sebelumnya absen saat Persib Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Dewa United, pekan lalu. Sato tidak masuk dalam daftar susunan pemain karena mengalami demam pada hari H pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya