Pelatih Pengganti Luis Milla Tak Grogi Tangani Persib Bandung

Yaya Sunarya dan Luis Milla
Sumber :
  • Situs Resmi Persib Bandung

Bandung – Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan pasca ditinggal Luis Milla. Latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 17 Juli 2023, dipimpin langsung pelatih sementara, Yaya Sunarya.

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Yaya mengaku penunjukan sebagai pelatih sementara bukan kali pertama. Dia sempat mengalami situasi yang sama saat mengambil alih kepelatihan dari Robert Alberts musim lalu.

"Kalau buat saya sendiri situasi ini bukan hanya sekali ya, berdasarkan pengalaman artinya, ketika musim lalu Robert pun gak ada, lalu ada jeda Luis Milla gak ada akhirnya pegang tim," kata Yaya.

Juara Bertahan Proliga Jakarta LavAni Ditekuk Jakarta STIN BIN, Ini Penyebabnya

"Sebelumnya juga waktu sama Pak Djadjang Nurdjaman pas masuk Radovic ya lepas, sebelumnya juga 2003 sama Juan Paez," tambahnya.

Pelatih Irak Akui Indonesia Bikin Timnya Kesulitan

Yaya mengakui sebagai sesama pelatih sedih dengan kepergian Luis Milla. Apalagi, armada Maung Bandung baru menjalani tiga pertandingan di Liga 1 musim 2023/2024. Akan tetapi, dalam dunia sepakbola kondisi seperti ini lumrah terjadi.

"Sebetulnya situasi seperti ini ya situasional, sebagai teman, sesama pelatih tentunya normal kita sedih dengan situasi ini, tapi bagaimana pun juga inilah kehidupan, sama seperti kehidupan di luar sepakbola, kadang suka, duka, akan selalu ada," ungkapnya.

Meskipun tanpa kehadiran Luis Milla, para pemain Persib tetap menunjukk

an sikap profesional dalam sesi latihan. Victor Igbonefo cs tetap antusias melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih.

"Begitupun kita, di latihan ini kita saling menguatkan, kita bersikap profesional, wajar misalnya ada hal yang berbeda karena tidak ada kehadiran coach dan teman-temannya (staf pelatih)," ujarnya.

"Tapi kita berusaha untuk menyikapi itu dengan sikap dan attitude yang normal. Teman-teman juga siap melanjutkan aktivitas mereka sebagai pemain profesional," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya