Lawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Arema FC Cetak 8 Ribu Tiket

Arema FC latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta
Sumber :
  • Dok. Arema FC

Malang – Panitia Pelaksana Pertandingan mencetak delapan ribu lembar tiket dalam laga Arema FC kontra Bali United. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, 21 Juli 2023. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Meski laga digelar di kandang Bali United, Panpel-nya adalah pihak Arema FC. Karena Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi kandang Arema FC selama Liga 1 musim 2023-2024 ini. 

Arema FC terpaksa bermarkas di sana karena Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana Malang masih direnovasi. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Tim Arema FC berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan, panitia pelaksana tetap akan mematuhi regulasi PSSI seperti dalam Pasal 51 Ayat 6 terkait penjualan tiket. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Untuk itu mereka hanya mengalokasikan delapan ribu tiket saja dari kapasitas Stadion sekira 15 ribu tiket. Selain itu, mereka menyebut dalam laga ini pertandingan tanpa dihadiri oleh suporter tim tamu. 

"Kita patuhi masa transformasi sepak bola Indonesia ini dengan mematuhi regulasi pasal 51 ayat 6 terkait penjualan tiket yang menyebutkan pertandingan tanpa dihadiri oleh suporter tim tamu,” kata Yusrinal, Kamis, 20 Juli 2023. 

Yusrinal menuturkan, sebagai antisipasi mereka melakukan screening ketat dalam pembelian tiket pertandingan. Dimana nantinya, suporter akan membeli tiket melalui sistem AremAxcess yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. 

Sistem tersebut mewajibkan verifikasi akun berdasarkan NIK untuk mengidentifikasi siapa saja yang melakukan pembelian tiket. Sistem ini juga untuk mengukur jumlah suporter yang hadir. 

“Adanya AremAxcess ini juga sebagai bentuk antisipasi. Melalui sistem ini identifikasi bisa dilakukan karena sebelum membeli tiket harus ada proses verifikasi , dari situ pembeli tiket bisa teridentifikasi,” ujar Yusrinal. 

Laga melawan Bali United akan menjadi pertandingan kedua laga kandang Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Laga kandang pertama lalu Arema FC ditahan imbang oleh Persib Bandung dengan skor 3-3 pada, 7 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya