Levy Madinda Siap Tempur Bersama Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Bandung – Levy Madinda, gelandang asing baru milik Persib Bandung sudah menjalani latihan perdana pada Senin 31 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Madinda diresmikan Persib pada 20 Juli jelang penutupan jendela transfer Liga 1 2023/24. Pemain asal Gabon itu dipinjam Persib dari klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim. 

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Madinda direncanakan tampil dalam pertandingan pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 ketika Persib menjalani laga melawan Bali United FC, Kamis (3/8) di GBLA. Madinda mengaku siap melakukan debutnya di hadapan Bobotoh. Namun semua keputusan berada di tangan pelatih Bojan Hodak. 

“Saya siap, tapi saya bukan pelatih. Mengenai saya akan main atau tidak, itu menjadi wewenang dari pelatih dan jika pelatih meminta untuk bermain, saya siap untuk memberikan yang terbaik,” ujar Madinda dalam sesi konferensi pers pengenalannya, dikutip dari ligaindonesiabaru.com

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Persib berhasil meraih kemenangan pertama saat menghadapi Persik Kediri di pekan sebelumnya. Maung Bandung menang dengan skor 2-1, Jumat (28/7) di Stadion Brawijaya, Kediri. Kemenangan sangat penting bagi Madinda untuk memberikan kepercayaan diri. 

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

“Dalam laga sebelumnya kami berhasil memenangkan pertandingan dan itu sangat penting bagi pemain, bagus untuk kepercayaan diri dari pemain. Saya rasa ketika sudah meraih kemenangan dari satu tim, ada motivasi untuk meraih kemenangan kedua,” ucap Madinda. 

Soal pelatih baru Persib Bojan Hodak, Madinda sudah mengenal lama pelatih asal Kroasia itu. Mereka sama-sama berkompetisi di Liga Malaysia sebelumnya. Madinda memperkuat Negeri Sembilan yang dipinjam dari Johor Darul Ta’zim, sementara Hodak mengarsiteki Kuala Lumpur FC. 

“Kami sudah pernah bertemu sebelumnya dan saya sudah berhadapan dengannya di tiga klub, Sabah, Johor (JDT) dan Negeri Sembilan, dan laga terakhir saya di Malaysia juga saat menghadapinya yang berakhir 1-1. Saya juga sudah berbicara dengan beberapa permain mengenai dia, dia selalu bicara mengenai hal-hal yang baik,“ ungkap Madinda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya