Piala AFF U-23: Pemain Baru Jadi Modal Indonesia Hadapi Malaysia

Skuad Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-23 menjalani pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 melawan Malaysia U-23, Jumat malam WIB 18 Agustus 2023. Duel ini bakal disajikan di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Shin Tae-yong, pelatih Indonesia U-23 berbicara mengenai kesiapan anak asuhnya untuk menghadapi Malaysia. Sejauh ini dia melihat para pemain siap tampil di Piala AFF U-23.

Akan tetapi, dia tak bisa membawa banyak pemain inti dalam gelaran kali ini. Hambatannya adalah tidak dilepas para pemain andalannya oleh tim Liga 1.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Skuad Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23

Photo :
  • PSSI

Situasi itu memaksa juru taktik asal Korea Selatan itu mengandalkan beberapa pemain baru di skuad Indonesia.

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pengalaman ini jadi pelajaran tersendiri bagi Shin Tae-yong. Dia akan lebih jeli lagi dalam mengatur program Indonesia dan membicarakannya dengan PSSI.

Skuad Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23

Photo :
  • PSSI

Apalagi Kualifikasi Piala Asia U-23 sudah menanti di depan mata. Dia ingin membawa anak asuhnya lolos ke putaran final yanb berlangsung di Qatar pada 2024 mendatang.

"Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru," ujar Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya