Hasil Liga 1 2023/2024: Persebaya Surabaya Bungkam PSM Makassar

Persebaya vs PSM Makassar di Liga 1 2023/2024
Sumber :
  • twitter.com/persebayaupdate

Surabaya – Persebaya Surabaya menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Liga 1, Jumat sore WIB 18 Agustus 2023. Tuan rumah berhasil mengamankan tiga angka berkat keunggulan 1-0.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Sembilan menit pertandingan berjalan, tuan rumah bisa menyarangkan bola ke dalam gawang PSM yang dikawal Reza Arya Pratama. Adalah Song Ui-yong yang mengukit namanya di papan skor.

Gol ini diawali dengan kombinasi operan pendek pemain Persebaya. Akhirnya bola diberikan kepada Song Ui-yong yang ada di luar kotak penalti dan melepaskan tendangan keras.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Persebaya vs PSM Makassar di Liga 1 2023/2024

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Tertinggal satu gol membuat PSM merespons dengan meningkatkan intensitas permainan. Mereka coba untuk bisa mengeksploitasi sisi sayap Persebaya.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Tuan rumah juga tak tinggal diam. Alhasil jalannya pertandingan semakin seru dan tersaji jual beli serangan. Tapi, sampai babak pertama selesai, tak ada gol tambahan tercipta.

Memulai babak kedua, kembali permainan terbuka diperlihatkan Persebaya dan PSM. Saling jual beli serangan berakhir dengan peluang emas. Tapi, penyelesaian akhir belum maksimal.

15 menit terakhir pertandingan, PSM menekan pertahanan Persebaya. Sayang kreasi serangan yang dibangun anak asuh Bernardo Tavares yang berakhir dengan peluang masih belum bisa dimaksimalkan.

Keunggulan satu gol Persebaya atas PSM menjadi hasil akhir pertandingan. Tim berjuluk Bajul Ijo mendapat tambahan tiga angka, dan membuat mereka naik ke posisi lima klasemen Liga 1 2023/2024.

Memainkan sembilan pertandingan, Persebaya membukukan 14 poin. Sementara PSM yang punya 11 poin ada di urutan ke-12 klasemen.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya Maheswara, Reva Adi Utama, Andre Oktaviansyah (Ze Valente 68'), Muhamad Kasim Botan (Riswan Lauhim 82'), Sho Yamamoto, Song Ui-yong, Bruno Moreira Soares, Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha (Ripal Wahyudi 68').

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa (Donald Bissa 72'), Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu (Ricky Pratama 88'), Adilson Gancho Da Silva, (Andi Harjito 72') Everton Nascimento (Victor Dethan 88'), Dzaki Asraf Huwaidi, Rizky Eka Pratama (Ananda Raehan 25'), Yakob Sayuri, Yance Sayuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya