Timnas Indonesia U-23 Kena Prank Sebelum Lawan Malaysia

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023. Pertandingan akan berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand, pada pukul 20.00 WIB.

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Jelang laga tersebut, Indonesia mendapatkan kabar buruk dari AFC. Dua pemain yakni Komang Teguh dan Titan Agung dilarang bermain pada ajang ini.

Penyebabnya, Komang Teguh dan Titan Agung terkena sanksi AFC seusai terlibat keributan dalam final SEA Games 2023 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Kedua pemain mendapat sanksi hingga enam laga. Jadi, tak ada peluang sama sekali bagi keduanya untuk bermain di Piala AFF U-23. Pasalnya, hingga laga final hanya empat laga yang akan dimainkan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23.

Dengan begitu, Shin Tae-yong hanya punya 21 pemain untuk Piala AFF U-23. Tentu kondisi ini tidak cukup ideal karena ada beberapa pemain yang masih belum punya pengalaman level internasional.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF


Penjaga Gawang: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Nuri Agus (FC Bekasi City), Daffa Fasya (Borneo FC)

Belakang: Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Frengky Missa (Persikabo 1973)

Tengah: Mohammad Kanu (Persis Solo), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United).

Depan: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya