Ernando Jadi Sorotan Netizen Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Juara Piala AFF

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari gagalkan penalti
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Timnas Indonesia U-23 gagal menjadi juara Piala AFF U-23 usai kalah dari Vietnam di laga final. Pada pertandingan yang berlangsung dii. Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand, Sabtu 26 Agustus 2023, Indonesa kalah adu penalti 5-6 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Usai pertandingan, kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan netizen di media sosial. Itu tak lepas dari dua momen krusial pada laga ini.

Ernando tampil mengesankan selama pertandingan. Kiper muda Persebaya Surabaya itu berhasil menahan gempuran para pemain Vietnam. 

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Salah satu penyelamatannya yang paling fantastis adalah saat menggagalkan peluang emas Vietnam dari titik penalti. Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti pemain Vietnam di babak pertama. 

Kemudian, momen krusial Ernando terjadi pada babak. adu penalti.  Secara mengejutkan dia maju sebagai algojo keenam. Namun sayang sepakannya terlalu lemah dan mudah ditebak kiper Vietnam, bola hasil tendangannya pun dengan sigap ditepis.

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

Adapun penendang keenam Vietnam sukses membobol gawang Ernando Ari yang terkecoh. Vietnam pun menang dengan skor 6-5. Dengan hasil ini, Vietnam sukses mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23 2023.

Usai pertandingan, Ernando menjadi sorotan netizen. Meski gagal mengeksekusi penalti, dia mendapatkan banyak pujian atas penampilannya.

"Kalau gak ada save ini, timnas kita udah kalah sih dari awal. Gila banget pokoknya Ernando. Cuma lucu aja tadi nendang pinalti kaku banget hahaha. tapi keren kok dipertandingan ini," tulis seorang netizen.

"Vietnam  mengalahkan Indonesia lewat drama adu penalti dgn skor akhir 6-5.Ernando, Tetap semangat!!! Ini bukan akhir dari segalanya. Terima kasih, Garuda.  Buat netizen, tolong dijaga, ya, ketikannya!!! Jgn sampai ada perundungan/bully terhadap pemain Timnas Indonesia," sambung yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya