Lawan Taiwan, Timnas Indonesia U-23 Belum Siapkan Strategi Khusus

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan Rizky Ridho
Sumber :
  • ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo – Timnas Indonesia U-23 belum menyiapkan strategi khusus untuk melawan Timnas Taiwan dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U 23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 9 September 2023.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

"Kami belum terapkan strategi apapun melawan Taiwan," kata Pelatih Timnas Indonesia U 23, Shin Tae yong di Solo, Jateng, Selasa.

Shin mengatakan strategi permainan menghadapi Taiwan baru akan dibentuk setelah pertandingan Taiwan melawan Turkmenistan, di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (6/9) malam.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

"Kami tanggal 9 dan 12 September, tetapi ada pertandingan sebelumnya yakni Turkmenistan melawan Taiwan jadi kami akan memikirkan, memutuskan persiapan bagaimana strategi yang akan digunakan setelah melihat pertandingan sebelumnya," kata Shin.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Timnas Indonesia setelah melawan Taiwan, akan bertemu lawan terberat di Grup K yakni Turkmenistan, di Stadion Manahan Solo, pada 12 September 2023.

Shin mengaku belum terlalu memahami pola permainan perempatfinalis AFC Cup 2022 itu. Dia baru akan menganalisa kekuatan anak asuh Ahmet Agamyradov itu saat pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Dia mengatakan akan bisa menganalisis Turkmenistan ketika melawan Taiwan dan setelah itu baru bisa menjelaskan lebih detail seperti apa atau strategi yang digunakan. Shin memastikan para pemain timnas U-23 dalam kondisi baik.

Sementara itu, pemain Timnas U-23 Rizky Ridho mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan Indonesia lolos dan tampil pada PIala Asia U-23 2024 di Qatar. Skuad Garuda Muda akan tampil dengan cara terbaik untuk mewujudkan target tersebut.

"Pada pertandingan kali ini, target lolos kualifikasi untuk mengikuti Piala Asia di tahun depan. Kami akan mengikuti instruksi pelatih, saya yakin itu terbaik untuk kami. Saya akan bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti," katanya. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya