Bali United Antisipasi Tantangan Lapangan Tak Biasa Wakil Filipina

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BALI – Bali United mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil di Piala AFC. Untuk laga perdana diketahui mereka akan menghadapi wakil Filipina, Stallion Laguna FC.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Akan bermain tandang, Bali United pun terkendala dengan urusan teknis. Yakni mereka akan tampil lapangan yang tak biasa, dengan rumput sintetis.

Oleh sebab itu dalam persiapan, Serdadu Tridatu pun mengaku akan mulai beradaptasi dengan cara bermain di permukaan artifisal tersebut.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Kami dari Bali United sudah mencari informasi mengenai mereka (Stallion Laguna FC) salah satunya mereka bermain di lapangan yang sintetis," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar.

Bali United itu berupaya beradaptasi dengan kondisi lapangan dengan rumput buatan itu di Stadion Binan karena selama ini mereka biasa tampil di lapangan dengan rumput organik.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Sehingga dua kondisi itu menjadi perbedaan dan tantangan tersendiri pada laga perdana Serdadu Tridatu menghadapi tim tuan rumah di Filipina.

Pelatih asal Brasil itu bersama staf kepelatihan mulai mencari informasi tambahan mengenai calon lawan perdananya di AFC Cup musim ini di tengah padatnya jadwal kompetisi.

Kompetisi Piala AFC akan menjadi ajang keempat Bali United dan bagi Stallion Laguna menjadi ajang pertama mereka.

Sesuai jadwal, Bali United menjadi tamu klub Stallion Laguna FC yang terletak di Provinsi Laguna 20 September 2023 di laga grup G.

Sementara itu, saat ini Bali United mengintensifkan latihan fisik jelang laga yang berdekatan yakni menghadapi RANS Nusantara di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selain fisik, juga teknik dan latihan taktikal yang disiapkan tim pelatih untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi kasta kedua di Asia, Piala AFC.

Di kompetisi domestik, Bali United saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan meraih 17 poin dari 11 pertandingan.

Hasil itu diperoleh setelah lima kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan yang diterima Elias Dolah dan kawan-kawan.

"Kami harus bisa bermain bagus, juga ketika bermain di laga tandang. Hal ini agar bisa dapat poin lebih banyak saat di Liga 1 dan juga Piala AFC," katanya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya