Timnas Indonesia Sudah Berkembang, Shin Tae-yong Yakin Juara Piala AFF

Shin Tae-yong dan timnya saat konferensi pers di Surabaya
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri Timnas Indonesia bisa juara Piala AFF. Hal tersebut tak lepas dari perkembangan yang dialami skuad Garuda.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong baru saja mencetak sejarah di sepakbola Indonesia. Dia sukses meloloskan tiga kategori Timnas Indonesia dari U-20, U-23 dan senior.

Hanya saja, sejak ditunjuk. sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2019 lalu, Shin hingga saat ini belum sekalipun membawa skuad Garuda menjadi juara.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Prestasi terbaik Shin Tae-yong saat mengantarkan Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan meraih perunggu SEA Games 2021.Kini, dia pun meyakini di Piala AFF selanjutnya, Timnas Indonesia bisa menjadi juara.

"Indonesia memang sudah sangat berkembang, mungkin seperti apa yang dirasakan oleh fans sepakbola Indonesia atau para wartawan. Sekarang sudah berkembang, ke depan akan lebih berkembang lagi pastinya," kata Shin.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

"Saya ingin juara, untuk saat ini masuk akal. Kita bisa juara kalau ikut AFF lagi. Kita pasti bisa merebut gelar juara di AFF. Setidaknya kita tidak akan kalah bersaing untuk mendapatkan trofi juara," sambungnya.

Piala AFF akan bergulir pada akhir 2024 mendatang. Namun pertanyaanya adalah apakah Shin Tae-yong masih menjabat. sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebab kontraknya akan berakhir usai Piala Asia Januari 2024.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Berita mengenai 6 pemain yang bisa didatangkan Inter Milan di bursa transfer musim panas menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Sabtu 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024