Pesan Edy Rahmayadi untuk Suporter PSMS Medan: Jangan Bakar Flare!

Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

Medan –  Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi berpesan kepada suporter tetap memberikan mendukung setiap laga di lakoni ayam kinantan di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Namun, tetap menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

"Khusus kepada suporter, anda membakar flare, menghidupkan bunga api itu dendanya Rp 25 juta dan itu klub yang membayar," ucap Edy Rahmayadi dikutip VIVA, Selasa 12 September 2023.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Untuk diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesian Baru (LIB) sebelumnya telah mengeluarkan surat larangan suporter tim tamu hadir di stadion yang menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2. 

PT LIB surat bernomor 225/LIB-COR/VI/2023 perihal Penyampaian Revisi Peraturan Pertandingan Play-off yang bertanda tangan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas


Selain itu, penyalaan suar atau flare pada pertandingan akan menyebabkan tim tuan rumah, dikenakan denda puluhan juta rupiah atau tergantung jumlah suar yang dinyalakan di pertandingan tersebut.

Edy mengingatkan kepada seluruh suporter PSMS Medan, saling membantu setiap pertandingan. Karena, bila ada pelanggaran atau denda disebabkan suporter, yang dirugikan adalah Club.

"Kalau lakukan pelanggaran berarti kalian tak sayang sama tim ini," tutur mantan Gubernur Sumut.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia menanungi PSMS Medan, Arifuddin Maulana juga mengingatkan betapa ketanya regulasi PSSI dan PT LIB musim ini. Untuk itu dia berharap suporter bisa bekerjasama dengan baik.

"Suporter kita harap ke depan untuk kerjasamanya. Apapun yang dilakukan, olahraga sepakbola ini bukan hanya tentang menang dan kalah. Kita semuanya ingin menang, tapi jangan karena kekalahan kita merugikan tim," ujarnya.

Arifuddin mengingatkan suporter untuk belajar dari beberapa tragedi yang ada di Indonesia terutama dari tragedi Kanjuruhan. Dia berharap, tindakan yang dilakukan suporter jangan sampai merugikan suporter dan tim yang didukung.

"Kita harus dipiikirkan dulu sebelum bertindak, jangan sampai merugikan tim. Karena sekarang peraturannya ketat. Away (pertandingan tandang) tidak boleh penonton itu datang menggunakan atribut suporter. Kalau menggunakan atribut atau nyanyi, tim itu didenda Rp 25 juta. Yang membayar itu tim. Tolong disiasati benar. Kan lumayan uangnya bisa untuk puding pemain dari Pada menbayar Liga (denda)," jelasnya.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?
Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Eks Wagub Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck ingin pemimpin Sumut yang amanat dan tak menghalalkan segala cara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024