Pelatih Turkmenistan Remehkan Timnas Indonesia U-23 yang Lolos Piala Asia

Ahmet Agamyradow
Sumber :
  • afc

Solo – Pelatih Turkmenistan, Ahmet Agamyradow buka suara soal keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia 2024 Qatar mendatang.

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia U-23. Keberhasilan ini tak lepas dari dua kemenangan di fase kualifikasi.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia sukses membantai Taiawan 9-0. Dan pada laga kedua, Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0. di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023.

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

Dua kemenangan ini membuat Indonesia lolos dengan status juara grup dengan poin enam. Sedangkan Turkemnistan peluangnya menipis untuk lolos. ke putaran final. Mereka harus menunggu partai lainnya untuk mendapatkan status runner up terbaik.

Menanggapi keberhasilan Timnas Indonesia U-23, pelatih Turkmenistan Ahmet Agamyradow mengucapkan komentar bernada meremehkan.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Meski. mengakui kualitas Indonesia, namun dia menyebut, Indonesia bisa lolos. karena tidak masuk grup yang sulit.

"Tim Indonesia saya rasa sangat berkualitas. Tapi itu semua juga tergantung hasil drawing," kata Agamyradow usai pertandingan.

"Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kalinya berusaha masuk AFC [Piala Asia]. Bisa jadi itu karena mereka mendapat grup yang bagus yang tidak ada tim yang kuat dari Asia," sambungnya.

Lebih lanjut, Agamyradow juga membandingkan perjuangan Turkmenistan U-23 di edisi sebelumnya yang lolos dari grup maut. Di mana mereka bisa lolos meski harus bersaing dengan Iran dan Qatar.

"Terakhir kali kami bermain di grup maut melawan Uzbekistan yang merupakan tuan rumah, juga melawan Iran, Qatar, tapi kami lolos [fase grup Piala Asia U-23 2022]," ujarnya.

Piala Asia U-23 2024 bakal digelar di empat kota yang belum ditentukan. Rangkaian pertandingan akan berlangsung mulai 15 April hingga 5 Mei 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya