Wejangan Iwan Bule atas Sukses Timnas Indonesia U-23, Senggol Shin Tae-yong

Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA  – Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule mengagumi kemajuan yang dicapai para pemain timnas U-23, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa 12 September 2023.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Timnas U-23 mengamankan tiket menuju putaran final Piala Asia U-23 setelah memuncaki klasemen Grup K dengan koleksi enam poin. Garuda Muda menyingkirkan kedua pesaingnya Turkmenistan dan Taiwan.

"Semua ada prosesnya. Seperti dulu pernah saya sampaikan, kita semua ini berproses, dan memang tidak mudah. Dan alhamdulillah sekarang semua publik bisa melihat bagaimana penampilan mereka. Mereka kan kami yang berangkatkan ke Kroasia, dan memang dukungan Pak Jokowi luar biasa." kata Iwan saat ditemui setelah menyelenggarakan acara nonton bareng di Jakarta.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

PSSI pada masa kepengurusan Iwan memang sempat mengirim 30 pemain Timnas U-19 untuk berlatih di Kroasia. Dari 30 orang pemain yang mengikuti pelatihan di Kroasia, terdapat lima pemain yang mengisi skuad timnas U-23 saat ini.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Mereka adalah Elkan Baggott, Komang Teguh, Pratama Arhan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Iwan pun memberi masukan agar pengurus PSSI saat ini terus mendukung program-program yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong, demi prestasi sepakbola Indonesia pada masa yang akan datang.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner

Photo :
  • PSSI

"Kami mendorong terus, kami mensupport terus dari belakang untuk bisa pengurus baru membuat program-program yang sudah dibuat oleh pelatih Saudara STY, dan memang sudah jauh programnya sampai empat tahun ke depan.," tambah sosok yang sebelumnya aktif di kepolisian tersebut.

Iwan bahkan optimistis bahwa dengan peta jalan yang dilalui timnas saat ini, dalam waktu dekat peringkat FIFA Indonesia akan meningkat signifikan.

"Dan insya Allah kalau memang ini pegang komitmen oleh teman-teman pengurus baru, Indonesia saya yakin dalam dua tahun ranking bisa mencapai 120. Karena memang anak-anak lebih baik daripada dulu kan? Kelihatan ya, termasuk seniornya, U-23 sekarang," tegasnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya