Hasil Liga 1: Bali United Menang, Rans Nusantara Curi Poin di Kandang Barito

Suporter Bali United
Sumber :
  • Instagram @baliunitedfc

VIVA – Bali United berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Menghadapi Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 29 September 2023, Serdadu Tridatu menang dengan skor 2-0.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Sejak awal pertandingan, Bali United langsung menekan. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-28 melalui Novri Setiawan. Persikabo yang terus digempur kesulitan untuk berkembang.  Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Bali United tetap mendominasi.  Sejumlah peluang berhasil didapatkan, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat belum ada gol tambahan hingga menit ke-70.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pada menit ke-87, Bali United harus bermain dengan 10 orang usai Novri Setiawan mendapatkan kartu merah. Meski demikian, Bali United mampu mencetak gol kedua melalui Jefferson, yang baru masuk menggantikan Ilija Spasojevic. Skor akhir 2-0 untuk Bali United.

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat lima klasemen Liga 1 dengan 21 poin dari 14 laga. Sementara Persikabo masih di zona merah, yakni di peringkat 17 dengan baru mengoleksi 9 poin.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pada pertandingan sebelumnya, Rans Nusantara berhasil mencuri satu poin dari kandang Barito Putera Barito Putera di Stadion Demang Lehman.

Tim tuan rumah membukukan gol lebih dulu. Gustavo Tocantins menuntaskan peluang skuad Laskar Antasari setelah memanfaatkan pergerakan Bagus Kahfi yang menerobos pertahanan Rans. 

Pada menit ke-34 Rans menyamakan kedudukan. Bermula dari tendangan bebas Mitsuru Maruoka, Renan Alves yang bermaksud menghalau bola dengan sundulan justru membuat bola bersarang di gawang sendiri.

Setelah itu, tak ada gol lagi yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka. Berkat hasil ini, Rans bertengger di peringkat ketiga dengan poin 23. Sedangkan Barito di peringkat ketujuh dengan poin 21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya