Kondisi Terkini Gelandang Dewa United Ady Setiawan yang Kena Sikut Pemain Persebaya

Gelandang Dewa United, Ady Setiawan
Sumber :
  • instagram.com/dewaunitedfc

Tangerang – Gelandang Dewa United, Ady Setiawan harus dibawa menggunakan ambulans dari tengah lapangan menuju rumah sakit. Itu terjadi setelah dia kena sikut pemain Persebaya Surabaya, Arief Catur dalam pertandingan Liga 1 di Indomilk Arena, Sabtu sore WIB 30 September 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Insiden itu terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-37. Akibat pelanggaran yang dilakukan tersebut, Arief Catur langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Situasi pertandingan sempat mencekam ketika ambulans masuk ke dalam lapangan untuk memberi pertolongan kepada Ady Setiawan. Ada kekhawatiran kondisi sang pemain tidak baik-baik saja.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Dewa United vs Persebaya

Photo :
  • instagram.com/dewaunitedfc

Beberapa jam setelah pertandingan usai, melalui Instagram resminya, Dewa United FC memberi pengumuman. Mereka memastikan sang pemain sudah membaik.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Ady Setiawan memang sempat mengalami penurunan kesadaran ketika mendapat sikutan dari Arief Catur. Kemudian kondisinya distabilkan, lalu dibawa ke rumah sakit.

"Untuk saat ini kondisi Ady Setiawan sudah tertanggulangi dari penurunan kesadaran saat di lapangan," kata Dokter tim Dewa United FC, Hendro Irawan.

"Setelah kondisi diamankan, Ady langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan intensif," imbuhnya.

Di rumah sakit, pemeriksaan dilakukan di bagian leher Adi Setyawan. Akan ada evaluasi sembari memastikan kondisi sang pemain aman.

Sudah dilakukan rontgen di bagian leher dan akan dievaluasi 1x24 jam di rumah sakit sampai hasil rontgen serta kondisi Ady benar-benar aman," tutur Hendro Irawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya