Tembus Posisi 3, Ini 5 Fakta Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Persita Tangerang

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs Persita Tangerang
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

Bandung - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan besar atas tamunya Persita Tangerang dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu malam kemarin, 1 Oktober 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Kelima gol Persib Bandung masing-masing dibukukan David Da Silva (9', 48', 51'), Edo Febriansah (44') dan Frets Butuan (90+3'). Sedangkan kekalahan ini membuat Persita Tangerang berada di peringkat ke 15 dengan 14 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Persib Bandung vs Persita Tangerang:

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

1. David Da Silva Terbaik

Striker Persib Bandung, David Da Silva

Photo :
  • twitter.com/Liga1Match
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

David Da Silva mampu menunjukkan kembali ketajamannya. Pemain asal Brasil itu sukses menyumbangkan tiga gol bagi Persib Bandung. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Selain itu juga, dengan tambahan tiga gol, David Da Silva berhasil mengumpulkan delapan gol di Liga 1 dan kini menempati peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak, hanya kalah tiga gol dari Gustavo yang sudah mengumpulkan 11 gol sebagai top skor.

2. Marc Klok Ciptakan Dua Assist

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Marc Klok mampu tampil gemilang di lini tengah Persib Bandung. Pemain Timnas Indonesia berhasil menyumbangkan dua assist dalam laga tersebut.

Selain itu juga, ia terlihat beberapa kali melepaskan tembakan ke arah gawang Persita Tangerang, namun gagal mencatatkan namanya di papan skor.

3. Head To Head

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs Persita Tangerang

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Persib Bandung memiliki catatan luar biasa ketika bertemu dengan Persit Tangerang. Skuad asuhan Bojan Hodak tersebut berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga tadi dan satu kali menelan kekalahan.

4. Kemenangan Besar Pertama

Bek Persib Bandung Daisuke Sato

Photo :
  • Instagram @daisukesato11

Kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 5-0 merupakan pertama bagi Persib Bandung pada musim ini. Sebelumnya Persib Bandung kesulitan menemukan permainan terbaiknya pasca pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak.

5. Tempus Peringkat Ketiga

Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Persib Bandung memiliki cacat luar biasa dalam lima pertandingan terakhir, Marc Klok dan kawan-kawan berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Catatan tersebut membuat mereka berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 24.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya