Persebaya Vs Persib, Menanti Amukan David Da Silva

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Persikabo 1973
Sumber :
  • Instagram @persib

Surabaya – Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di pekan ke-15 Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

Pertandingan diprediksi berjalan sengit dan menarik mengingat kedua tim dalam motivasi tinggi. Persib dan Persebaya sama-sama berambisi meraih tiga poin demi menjaga persaingan di papan atas.

Skuad Maung Bandung berada di urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 24 poin dari 14 laga. Mereka terpaut dua angka dari Bajul Ijo di peringkat keenam.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Jude Bellingham dari Ciro Alves

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memastikan anak asuhnya sudah melakukan persiapan matang selama sepekan ini. Laga kontra Persebaya, diakui Bojan akan berjalan sulit mengingat tim lawan kerap tampil luar biasa di hadapan publik sendiri.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2023-2024

"Tentunya kami sudah melakukan persiapan dan kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Tapi ini akan jadi laga yang sulit karena Persebaya saat bermain di kandang mereka tampil cukup bagus," kata Bojan.

Akan tetapi, pelatih asal Kroasia ini percaya dengan kemampuan anak asuhnya dalam meredam serangan lawan. Dia berharap timnya bisa memberikan kejutan untuk tuan rumah.

"Mereka selalu menekan tim lawan di awal dan ketika bermain tandang itu berbeda. Besok di kandang akan dirasa cukup berat. Saya harap mereka bermain terbuka dan kami akan coba memberikan kejutan," terangnya.

Selain itu, Bojan juga menaruh harapan besar terhadap bomber andalannya David da Silva. Dia ingin David kembali mengamuk dan menambah koleksi golnya ke gawang Persebaya.

"Saya harap David bisa melanjutkan dengan mencetak hattrick lagi, yang mana dia bisa saja jadi sumber masalah bagi Persebaya. Karena dia adalah striker yang sempat tidak mencetak gol di beberapa laga,"ungkapnya.

"Namun sekarang sudah mulai mencetak gol lagi dan tidak berhenti di empat laga terakhir. Terkadang, seorang striker ketika sudah mencetak gol maka ia akan sulit dihentikan dan saya harap dia terus melanjutkannya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya