Persib Punya Madinda, Nasib Del Pino Masih Tanda Tanya

Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda saat latihan
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Tyronne del Pino sudah kembali bergabung dengan Persib Bandung dalam sesi latihan. Legiun asing asal Spanyol tersebut sebelumnya menepi lama karena dibekap cedera serius.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Tyronne diketahui mengalami cedera tendon achilles saat menjalani laga pekan pertama Liga 1. Akibat cedera tersebut pemain berusia 32 tahun itu terpaksa pulang kampung untuk menjalani pengobatan dan pemeriksaan.

Setelah kembali bergabung, publik bertanya-tanya terkait nasib Tyronne del Pino ke depan. Mengingat, manajemen Persib sudah memiliki penggantinya yakni Levy Madinda.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino

Photo :
  • Instagram @persib

Levy Madinda merupakan rekrutan anyar Persib di awal musim. Pemain asal Gabon itu didatangkan dengan status pinjaman dari klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Menanggapi hal itu, Tyronne del Pino mengaku tidak tahu dengan masa depannya bersama Skuad Maung Bandung. Namun, dia berharap manajemen Persib tetap mempertahankannya.

"Saya belum tahu, saya hanya kembali dan ingin kembali berlatih. Kalian semua tahu bahwa saya punya kontrak di sini dan tentunya saya ingin bertahan di sini, bekerja keras untuk tim. Kita akan lihat nanti, kami akan berbicara," kata Tyronne kepada wartawan, Selasa 17 Oktober 2023.

Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Meski nasibnya masih tanda tanya, Tyronne memilih untuk bersikap profesional. Baginya yang terpenting adalah bisa kembali ke lapangan dan menunjukan kemampuan maksimal.

"Yang terpenting bagi saya saat ini adalah berada dalam kondisi yang bagus, bermain sepakbola setelah sekian lama, berlatih bersama rekan satu tim. Setelah itu kita lihat nanti bagaimana masa depan saya," ungkapnya.

Sebelum memulai latihan, eks pemain Las Palmas ini sempat berbincang dengan pelatih Bojan Hodak. Tyronne mengaku senang bisa kembali bertemu rekan setimnya.

"Sekarang saya sudah mengenalnya (Bojan Hodak), sebelumnya tidak. Saya berbicara dengannya sebelum latihan. Jadi saya senang bisa berada di sini dan saya hanya berlatih bersama tim. Setelah itu, kita lihat apa yang terjadi," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya