Hokky Caraka Tak Jemawa Usai Cetak 2 Gol Timnas Indonesia ke Gawang Brunei Darussalam

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • PSSI

Brunei Darussalam – Hokky Caraka mendapat kepercayaan penuh dari Shin Tae-yong dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam, Selasa malam WIB 10 Oktober 2023. Dalam leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut, dia mencetak dua gol.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia menang dengan skor enam gol tanpa balas atas Timnas Brunei Darussalam. Hasil yang memastikan Skuad Garuda lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan keunggulan agregat 12-0.

Bagi Hokky Caraka, ini adalah kesempatan dia mencetak gol bersama Timnas senior. Karena pada leg pertama, dia diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong, tapi gagal mencetak gol.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • PSSI

Berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan tak lantas membuat pemain berusia 19 tahun itu jemawa. Dia berterima kasih kepada Shin Tae-yong karena sudah mau memberi kepercayaan.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Saya terima kasih kepada coach karena telah percaya kepada saya," kata Hokky Caraka dalam konferensi pers usai pertandingan.

Gol yang dia cetak juga tak lepas dari kerja keras seluruh pemain Timnas Indonesia. Harapannya, permainan Skuad Garuda ke depan semakin membaik.

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • PSSI

"Ini juga karena kerja keras tim jadi saya bisa dapat hasil maksimal. Semoga permainan kami semakin baik," tutur Hokky Caraka.

Masuknya Hokky Caraka ke skuad Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tak lepas dari adanya perubahan situasi. Shin Tae-yong melakukan pemanggilan susulan setelah Jordi Amat dan Yance Sayuri cedera.

Ada tiga pemain yang berbarengan dipanggil untuk perubahan. Selain Hokky Caraka, ada juga nama Fachruddin Aryanto dan Dzaky Asraf.

Ketika mendapat panggilan dari Timnas senior, Hokky yang bermain untuk PSS Sleman sangat senang. Dia menganggap ini sebagai pengalaman yang luar biasa.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di Timnas Indonesia (senior)," kata Hokky Caraka, 5 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya