Timnas Indonesia Siap Tempur Melawan Irak, Vietnam, dan Filipina

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan dengan agregat 12-0 didapat dari Timnas Brunei Darussalam.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Timnas Indonesia memenangkan leg kedua melawan Timnas Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa malam WIB 17 Oktober 2023 dengan skor enam gol tanpa balas. Skor serupa juga jadi hasil pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dengan kemenangan agregat ini, Indonesia masuk ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak kedua. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina yang sudah lebih dulu menunggu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir senang dengan hasil positif yang didapatkan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Lolos ke babak kedua, dia memastikan Skuad Garuda siap tempur.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di grup F. Namun timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi," ujar Erick Thohir.

Tak dipungkiri oleh Erick, lawan-lawan yang ada di Grup F memiliki kekuatan mumpuni. Mereka akan jadi lawan yang tangguh bagi Indonesia.

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • PSSI

Meski begitu, Erick percaya dengan kualitas yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Ada potensi bisa bersaing semaksimal mungkin memperebutkan tiket ke babak ketiga.

"Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun," kata Erick.

Dari Grup F nanti, akan diambil dua peringkat teratas untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bukan tugas mudah bagi Skuad Garuda untuk bisa mendapatkan tiket tersebut.

Vietnam dan Filipina adalah tim yang kerap dijumpai Indonesia karena sama-sama dari Asia Tenggara, sehingga kekuatannya bisa terpantau. Skuad Garuda dituntut bisa merebut momentum dalam pertandingan melawan kedua negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya