Siasat Timnas Indonesia Atasi Kendala Alam untuk Muluskan Misi Hajar Brunei Lagi

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

BANDAR SRI BEGAWAN – Jelang leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia menghadapi kendala. Pasukan Garuda gagal menggelar latihan resmi di  Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Senin malam 16 Oktober 2023.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Tim Merah Putih gagal menggelar latihan resmi di stadion yang terletak di Bandar Seri Begawan itu karena guyuran hujan yang deras.

“Situasinya seperti ini, mau tidak mau (batal latihan), cuaca tidak baik jadi ya tidak ada pilihan lain, saya tidak mau para pemain kena hujan jadi latihan dibatalkan," kata pelatih Shin Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Walau demikian , Shin tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab menurutnya rumput lapangan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah berjenis sama dengan yang stadion tempat anak-anak asuhnya berlatih, Stadion Pahang dan Belapan.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

“Kita akan melakukan permainan seperti biasa, memang kami belum pernah coba lapangan, tapi sama seperti lapangan latihan rumputnya, jadi tidak masalah," kata Shin.

Dalam kesempatan yang sama, Shin menambahkan, ia telah mempersiapkan rencana cadangan jika pada laga nanti malam hujan kembali mengguyur Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Pemain Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

“Memang kalau hujan deras seperti hari ini (kemarin) pastinya bisa terjadi masalah terhadap game plan kita, jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya