5 Fakta Menarik Jelang Duel Brunei vs Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam
Sumber :
  • PSSI

Bandar Seri Begawan - Timnas Indonesia akan datang ke markas Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa malam nanti, 17 Oktober 2023, pukul 19.15 WIB.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Pada leg pertama, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Brunei dengan skor 6-0. Dalam laga tersebut, Di mana Drajad berhasil menyumbang tiga gol bagi skuad asuhan Shin Tae-yong:

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Brunei vs Timnas Indonesia:

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

1. Marselino Ferdinan Cedera

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Photo :
  • Instagram/@pssi
Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Timnas Indonesia, tampaknya tidak akan diperkuat oleh salah satu gelandang terbaiknya yaitu Marselino Ferdinan. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu masih mengalami cedera. Pada laga perdana pun, ia tidak diturunkan oleh Shin Tae-yong.

2. Catatan Buruk Brunei

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Brunei harus dihadapkan dengan catatan buruk selama lima pertandingan terakhir. Mereka belum pernah meraih kemenangan sekalipun. Selain itu juga, kekalahan terakhir Brunei saat dibantai Timnas Indonesia dengan skor 0-6.

3. Modal Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Photo :
  • PSSI

Pada pertandingan leg pertama, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar. Hal tersebut menjadi modal penting bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk melaju ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia hanya butuh meraih meraih hasil imbang, jika pun menelan kekalahan kurang dari lima gol, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan tetap bisa lolos.

4. Dimas Drajat Jadi Momok Menakutkan

Dimas Drajad dan Hokky Caraka

Photo :
  • X timnas Indonesia

Dimas Drajad diprediksi akan menjadi momok menakutkan bagi Brunei. Pasalnya pemain Persikabo 1973 itu berhasil menyumbangkan tiga gol bagi Timnas Indonesia. Selain ia, ada Ramadhan Sananta yang bakal menjadi ujung tombak Timnas Indonesia.

5. Keuntungan Brunei

Kapten Timnas Brunei Darussalam, Hendra Azam

Photo :
  • ANTARA/Bayu Kuncahyo

Menghadapi Timnas Indonesia, Brunei akan bermain di hadapan para pendukungnya. Hal tersebut akan dimanfaatkan menjadikan sebuah keuntungan dan diharapkan mampu membalikkan keadaan di babak leg kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya